Assalamu'alaikum warahmatullah hi wabarakatuh,
Alhamdulilah, Allah subhanahuwata'alah masih memberi saya kesempata untuk saya berbagi pada taman-teman semua,
oke pada kesempatan kali ini saya ingin sedikit berbagi tentang hal-hal buruk yang masih banyak dilakukan oleh para pemudah khususnya pelajar, karena kelalaiannya.
di zaman yang modern ini manusia seakan sulit untuk menyaring budaya yang masuk sehingga pergaulan dan tingkah laku merekapun  menjadi buruk seiring dengan budaya buruk yang mereka lakukan . Menurut pengamatan yg saya lakulan di lingkungan saya ada beberapa perilaku pelajar yg bertentangan dengan norma agama, diantaranya adalah:

    

     1.MEMBUKA AURAT
Yak dizaman ini saya lihat beberapa wanita seakan tidak merasa berdosa atau bersalah ketika mereka membuka aurat mereka, meraka seak stan tidak tahu bahwa  Allah telah memerintakan para perempuan muslim untuk menhulurkan jilbab mereka...
(An-Nūr):31 -
Katakannlah kepada wanita yang beriman: "Hendaklah mereka menahan pandangannya, dan kemaluannya, dan janganlah mereka menampakkan perhiasannya, kecuali yang (biasa) nampak dari padanya. Dan hendaklah mereka menutupkan kain kudung kedadanya, dan janganlah menampakkan perhiasannya kecuali kepada suami mereka, atau ayah mereka, atau ayah suami mereka, atau putera-putera mereka, atau putera-putera suami mereka, atau saudara-saudara laki-laki mereka, atau putera-putera saudara lelaki mereka, atau putera-putera saudara perempuan mereka, atau wanita-wanita islam, atau budak-budak yang mereka miliki, atau pelayan-pelayan laki-laki yang tidak mempunyai keinginan (terhadap wanita) atau anak-anak yang belum mengerti tentang aurat wanita. Dan janganlah mereka memukulkan kakinyua agar diketahui perhiasan yang mereka sembunyikan. Dan bertaubatlah kamu sekalian kepada Allah, hai orang-orang yang beriman supaya kamu beruntung.

Itulah salah satu ayat dalam Al- Qur'an yang memerintakan kaum wanita menutup aurat,
tapi kalau kita lihat realita  banyak perempuan muslim yg dengan bangganya memamerkan auratnya baik di dunia nyata ataupun medsos.
    
    2.SERING MENINGGALKAN SHALAT
Sebagai seorang muslim kita tahu jika seorang muslim yg sudah baligh diwajibkan untuk melaksanakan shalat 5 waktu, namun di zaman sekarang banyak para pemuda muslim yang dengan mudahnya meninggalkan shalat fardu , kebanyakan mereka terlena dengan berbagai macam kecanggian teknologi sehinggah mereka lupa akan kewajibanya sebagai seorang muslim.
Shalat merupakan amalan yg akan dihisap pertama kali di aherat nanti, makah jika kita ingin semua hal baik perbaikilah shalat mu.
sebenarnya kalau dipikir-pikir apa sih untungnya meninggalkan shalat, kyaknya gak ada tu tapi kok masih banyakmuslim yang meninggalkan shalat.
Semoga Allah menjaga hati kita agar ttp beristiqoma beribada khususnya shalat kepadaNya, 'Amin
           
    3.PACARAN
Siapa sih yg gak kenal pacaran, banyak orang menganggap bahwa pacaran merupakan suatu jalan menuju pernikahan tapi realitanya terdapat banyak penyimpangan, bukankah Allah Subhanahuwata'ala telah berfirman.
(Al-'Isrā'):32 - Dan janganlah kamu mendekati zina; sesungguhnya zina itu adalah suatu perbuatan yang keji. Dan suatu jalan yang buruk.
Darih firman tersebut kita tahu bahwa Allah melarang hambanya mendekati zina, sedang dalam sebuah hadist dijelaskan bahwa zinanya mata adalah melihat, zinanya tangan adalah memegang, zinanya kaki adalah melangkah, dan zinanya hati adalah memikirkan.
Dan kalau kita lihat-lihat kebanyakan  orang pacaran pasti melakukan hal2 tersebut , hyo siapa yg pacaran tapi tidak saling menatap, memegang, atau minimal saling memikirkan,.
Dan mayoritas cewek2 yang hamil di luar nikah tu yg hamili adalah PACARNYA..
Kesimpulanya adalah Pemudah Muslim Say Not To Pacaran.

::-):-):-):-):-):-):-):-):-):-):-):-):-):-):-):-):-):-)
Mungkin itu sajah yg bisa saya bagikan mudah-mudahan bermanfaat dan bisa direnungkan bagi yg masih membuka aurat, meninggalkan shalat, dan pacaran .
Amin...
WaAllah Hu A'lam..
*********SEE YOU***********
»»WALAIKUMSALAM WARAHMATULLAH HI WA BARAKATUH««